Wednesday, March 18, 2015

Keajaiban Daun Mimba Untuk Diabetes


Keajaiban Daun Mimba Untuk Diabetes- Mimba atau daun mimba merupakan tanaman perdu yang pertama kali ditemukan di daerah Hindustani, di Madya Pradesh, India. Mimba tersebar ke Indonesia diperkirakan sudah dimulai sejak tahun 1500 dengan daerah penanaman di daerah pulau Jawa.

Meski bukan tanaman asli Indonesia, namun tanman ini dapat tumbuh subur di Indonesia. Anda bisa menjumpai tanaman ini dengan mudah di daerah Jawa Barat, Jawa Timus dan Madura.

Mimba ternyata merupakan salah satu tanaman ajaib yang dapat menyebuhkan berbagai jenis penyakit, termasuk penyakit diabetes. Rasanya pahit, tapi khasiatnya sangat manis dan sungguh luar biasa untuk penderita diabetes.

Khasiat Daun Mimba Untuk Diabetes

Kandungan Daun Mimba

Kandungan alami yang terdapat pada daun mimba antara lain: azachdirichtin, minyak gliserda, asam asetiloksituranoe dan senyawa lain untuk mengobati diabetes mellitus, hepatitis, lever, eksim dan penambah nafsu makan. Selain itu daun mimba juga mengandung bahan aktif seperti flavonoida, triterpenoid, glokosida dan senyawa antivirus.

Bagi para penderita diabetes, sebaiknya Anda mengkonsumsi daun mimba 2 kali 1 hari. Agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal tentulah Anda harus mengkonsuminya secara teratur. 

Tentu saja selain meminum olahan daun mimba Anda juga harus tetap menjaga pola makan Anda dengan baik. Agar khasiat daun mimba benar-benar dapat Anda rasakan hasilnya.
 
Cara Membuat Menu Olahan Daun Mimba Untuk Diabetes

Untuk memudahkan Anda dalam mengkonsumsi daun mimba untuk diabetes Anda, Anda dapat mengolah daun mimba sesuai dengan selera Anda. Berikut ini kami sajikan beberapa cara pengolahan daun mimba.
1. Teh Daun Mimba
Bahan:
-  Daun Mimba
-  Air Secukupnya
Cara Memasak:
Keringkan daun mimba dengan cara diangin-anginkan atau di masukan ke dalam oven. Ambil 7 lembar daun mimba kering dan tambahkan 400 cc air. Rebus air dan daun mimba hingga air rebusan tersisa 200 cc atau separuhnya. Minum teh daun mimba ini 2 kali sehari.
2. Rebusan Daun Mimba
Bahan:
- 7 lembar Daun Mimba
- Air 2 gelas
Cara Membuat:
Cuci bersih daun mimba, kemudian masukan daun mimba dan air ke dalam panci perebusan. Rebuslah hingga air rebusan tersisa 1 gelas. Saring air rebusan tersebut dan konsumsi 2 kali sehari.

3. Sayur Bening Bayam-Mimba
Bahan:
- 1 ikat bayam
- 2 biji jagung manis potong masing-masing menjadi 3 bagian
- 1/2 buah tomat iris menjadi 6 bagian
- 5 lembar daun mimba
- 2 lembar daun salam
Bumbu:
- 2 siung Bawang Putih iris kasar
- 3 siung bawang merah iris kasar
- Garam secukupnya
Cara Membuat:

Cuci bersih semua bahan yang akan digunakan. Didihkan air kemudian masukkan bawang putih, bawang merah, daun salam, tomat dan garam. Masukkan jagung terlebih dahulu baru bayam dan daun mimba hingga setengah matang. 

Tambahkan tomat, aduk sebentar kemudian diangkat. Anda dapat menikmati menu tersebut sebagai sayur bersama nasi.
Dari berbagai cara pengobatan diabetes, tentulah suasana hati Anda yang senang menjadi obat utama mengatasi masalah diabetes. 

Jalani hari-hari Anda bersama diabetes dengan tetap ceria bersama anggota keluarga. Agar rutinitas pengobatan Anda tetap dapat menjadi hal yang menyenangkan. Karena kebahagiaan Anda adalah kebahagiaan anggota keluarga Anda tercinta. Salah satunya dengan pemeriksaan dan pengobatan diabetes secara teratur dengan daun mimba untuk diabetes Anda.
 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keajaiban Daun Mimba Untuk Diabetes

0 komentar:

Post a Comment