Wednesday, November 18, 2015

Keajaiban Ciplukan Untuk Atasi Diabetes

Keajaiban ciplukan untuk atasi diabetes - Mungkin kita sering mendengar tanaman yang bernama ciplukan. Tanaman ini sering dianggap gulma oleh para petani. Hal ini karena ciplukan tumbuh secara liar berupa semak atau perdu. Tingginya mencapai 1 meter dan umur tanaman ini kurang lebih 1 tahun.



Banyak orang yang salah persepsi tentang tumbuhanan yang satu ini. Karena dianggap mengganggu tanaman lain, biasanya petani mencabut atau memangkasnya. Padahal jika mereka tahu bahwa ciplukan adalah salah satu tanaman ajaib yang mengandung berbagai khasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit, mungkin mereka tidak akan menyia-nyiakannya.
Ciplukan termasuk tanaman ajaib karena ciplukan mengandung senyawa kimia berupa sitrum dan fisain. Selain itu juga mengandung kandungan asam malat, alkaloid, tannin, kriptoxantin dan vitamin C serta gula.

Khasiat dari ciplukan ini adalah membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes, tanaman ini bisa Anda dapat dengan mudah. Cara membuat ramuan ini juga sangat mudah.

Membuat Ramuan Ciplukan Untuk Atasi Diabetes



Untuk membuat ramuan ciplukan ini cukup Anda persiapkan 5 gr ciplukan, air dan panci untuk merebus, Pertama-tama cuci bersih ciplukan kemudian direbus pada 110 ml air. Rebus selama 10-15 menit sambil diaduk. Setelah itu saring dan diamkan sampai dingin. Minumlah 2 kali sehari. Namun jangan sampai Anda menyimpan terlalu lama ramuan ini. Bukannya khasiat yang akan Anda dapatkan, karena akan memungkinkan senyawa baik menjadi rusak.

So diabetesi.. tetap semangat jalani harimu. Terapi yang kamu jalani berlaku seumur hidup. Have fun dan tetap bergerak. Mulai dari langkah ringan seperti jalan kaki, ditambah ramuan ajaib ciplukan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Keajaiban Ciplukan Untuk Atasi Diabetes

0 komentar:

Post a Comment