Tuesday, March 1, 2016

Komplikasi Diabetes


Penyakit kardiovaskular:

Hal ini telah dibuktikan bahwa diabetes yang tidak terkontrol menyebabkan penyakit jantung serius yang mengarah ke serangan jantung.

Hal ini terjadi karena, kerusakan gula darah tinggi saraf dan sel-sel tubuh yang memompa darah ke jantung dan membawa darah ke berbagai bagian tubuh melalui pembuluh darah.

Ketika fungsi ini terhambat secara alami mempengaruhi jantung yang perlahan-lahan menjadi lemah dan menyerah pada serangan jantung.

Selain itu, diabetes menyebabkan tekanan darah tinggi, kolesterol tinggi dan risiko serangan jantung sangat umum di antara orang dengan diabetes. Mengontrol diabetes sangat penting untuk tetap sehat dan melakukan semua kegiatan Anda dengan benar.

Masalah ginjal:

masalah ginjal yang disebabkan oleh diabetes dikenal sebagai nefropati diabetik. Pembuluh darah kecil yang terletak di dalam ginjal yang rusak akibat gula darah yang tinggi dan sehingga mereka menjadi tidak efisien dan secara bertahap gagal berfungsi sama sekali sehingga menyebabkan kematian dalam beberapa kasus.

Masalah dengan masalah ginjal diabetes terkait adalah bahwa tidak ada gejala sebelumnya seperti kecuali untuk pembengkakan kaki dan kaki dan itu juga di tahap lanjutan.

Tapi karena semua orang tahu bahwa diabetes mempengaruhi fungsi normal ginjal, penting bagi penderita diabetes untuk tetap memeriksa kadar gula darah dan pergi untuk ginjal check-up dari waktu ke waktu.

Retinopati diabetik:

Setiap jenis penyakit mata yang disebabkan oleh diabetes disebut sebagai Retinopati Diabetik. Semisal masalah pada mata seperti glaukoma dan katarak. Awalnya penderita diabetes menderita masalah penglihatan. Mereka tidak bisa melihat dengan jelas atau fokus pengelihatan  tampaknya kabur.

Oleh karena itu perlu untuk mengunjungi dokter mata segera sehingga masalah bisa diobati pada tahap awal dan jika perlu dokter dapat merujuk ke spesialis lain untuk saran. Para peneliti berpendapat bahwa kebanyakan penderita diabetes menderita kehilangan penglihatan karena kerusakan pada pembuluh darah retina.


Penyakit Alzheimer:

Diabetes tipe 2 meningkatkan risiko penyakit Alzheimer. Hal ini terutama disebabkan karena diabetes yang tidak terkontrol terus menerus.

Masalah pada Gigi dan gusi :

masalah gusi sangat umum di masyarakat dengan tingkat gula darah tinggi. Gigi juga menjadi lemah yang menghalangi mengunyah makanan dengan benar sehingga menyebabkan masalah pencernaan.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Komplikasi Diabetes

0 komentar:

Post a Comment